Strategi Cepat Kaya 2 – Dapatkan Lebih Banyak



Mana yang lebih baik menurut kalian?

  • Orang yang bisa menabung 30% dari penghasilan 3 juta perbulan.
  • Orang yang bisa menabung 10% dari penghasilan 30 juta perbulan.

Kalau saya akan menjawab orang yang bisa menabung 30% dari penghasilan 30 juta perbulan.

Kita sudah belajar bagaimana menyimpan uang lebih banyak, sekarang mari kita membahas bagaimana mendapatkan uang lebih banyak agar anda lebih cepat kaya.

Baca juga: Strategi Cepat Kaya 1 – Menyimpan Lebih Banyak

Kim Ki Hoon – Guru Tajir Korea Selatan

Kim Ki Hoon - Korean Rich Teacher
Kim Ki Hoon – Korean Rich Teacher

Guru adalah suatu pekerjaan yang menurut saya mulia. Mereka mendidik anak bangsa menjadi pintar dan harus menerima kenyataan menerima bayaran yang tidak besar.

Tapi apakah anda percaya, jika saya bilang ada seorang guru di Korea Selatan memiliki penghasilan sebesar 4 juta usd pertahun? Jawabannya ada, dan guru itu bernama Kim Ki Hoon.

Dia menemukan cara untuk membantu murid-muridnya belajar lebih cepat, lebih baik, lebih pintar. Dan hebatnya lagi bukan hanya murid-muridnya tetapi juga siswa di seluruh negeri.

Dengan munculnya teknologi, dia menyadari bahwa dia bisa menempatkan kelasnya secara online dan membuat semangat untuk mengajar dan belajar tersedia bagi orang-orang.

Saat ini Ki Hoon bekerja sekitar 60 jam seminggu, tetapi hanya tiga jam dari waktu tersebut untuk mengajar. 57 jam lainnya dihabiskan untuk meneliti, berinovasi, mengembangkan kurikulum, dan memberi tanggapan kepada siswa.

- Advertisement -

Semakin keras dia bekerja semakin banyak yang dia buat. Dia bekerja keras untuk melayani lebih baik bagi orang yang dilayaninya. Dia menjual kelas online seharga 4 dolar per jam. Penghasilan tahunan yang dia terima mencapai 4 juta dolar.

Semakin banyak siswa yang mendaftar kelasnya maka semakin banyak uang yang dihasilkan oleh Kim Ki Hoon dan dia cukup membuat satu kali materi luar biasa dan menghasilkan terus menerus sepanjang waktu.

Bagaimana Mendapatkan Lebih Banyak?

Ada dua faktor penting untuk mendapatkan lebih banyak agar anda menjadi lebih cepat kaya, yaitu:

  • Memberikan nilai tambah
  • Menggunakan faktor kali

Apa nilai tambah Kim Ki hoon?

  1. Kelasnya bisa diakses dimana saja
  2. Biaya murah
  3. Cara mengajar menyenangkan

Jika Ki Hoon cuma mengajar melalui media offline, maka penghasilan yang dia terima hanya dari melayani puluhan atau ratusan orang pertahun. Dengan mengubah menjadi online dia bisa melayani jutaan orang.

Anda bisa mendapatkan 1 juta dolar, jika anda hanya mendapatkan 1 dolar per orang tapi dari 1 juta orang.

Anda hanya mendapatkan 1.000 dolar, jika anda mendapatkan 10 dolar per orang tapi dari 100 orang.

Nilai tambah adalah cara wajib untuk menjadi kaya.

Kisah Rowan Atkinson – Aktor Gagap

Rowan Atkinson Mr Bean
Rowan Atkinson Mr Bean

Rowan Atkinson sang aktor Mr.Bean berhasll sukses menghibur masyarakat seluruh dunia dengan aksi kocaknya.

Sewaktu dia kuliah dia sangat tertarik dengan dunia akting. Bahkan ia bergabung dalam klub lawak. Namun, penampilannya tidak maksimal karena satu kekurangan yang dia miliki. Rowan Atkinson gagap.

Dia selalu gagal audisi karena dia gagap sehingga selalu ditolak oleh para produser.

Kemudian ia ingin membuktikan pada orang – orang bahwa anggapan orang tentang dirinya itu salah. Kemudian ia membuat acara televisi sendiri dengan nama Mr.Bean. Tokoh yang diperankan sangat baik oleh Rowan Atkinson.

Dia tidak tampan, tidak atletis dan gagap tapi berhasil menjadi aktor terkenal kelas dunia dengan akting tanpa suara. Gagap tak menjadi penghalang untuk dia menjadi sukses sebagai aktor.

Kisah Post-It Notes – Si Produk Gagal

Kisah Inspiratif Post-It
Kisah Inspiratif Post-It

Kemungkinan besar anda pernah menggunakan produk ini dan ditempelkan di meja kerja ataupu komputer kalian.

Produk ini ditemukan oleh seorang ilmuwan bernama Ary Fry. Dia tanpa sengaja menemukan sebuah catatan kecil dengan lem kurang merekat yang menjadi pembatas buku.

Perekat tersebut dikembangkan oleh perusahan 3M, dimana awalnya perusahaan itu berusaha menciptakan lem super kuat untuk konstruksi pesawat. Namun karena kesalahan lem tersebut malah mudah dicabut dan tidak meninggalkan bekas saat dilepas dari objek yang ditempelkan.

Ary Fry memberikan ide pada 3M untuk menempelkan lem tersebut pada kertas sehingga kertas tersebut dapat ditempelkan dan dilepas kembali. Sehingga terciptalah produk Post-It yang mendunia ini.

Apa Kelebihan Anda?

Setiap orang pasti memiliki kelemahan dan kemungkinan besar memiliki kelebihan. Tapi banyak orang tidak menghargai potensi dirinya sendiri dan memandang dirinya tidak memiliki kelebihan. Bisa jadi malah yang anda anggap kekurangan pada diri anda adalah kelebihan pada diri anda.

Jika anda memiliki tampang yang tidak ganteng dan malah terlihat memelas hingga mudah menjadi bahan tertawaan orang lain, bisa jadi anda cocok menjadi seorang comic stand up comedy.

Jika anda tidak pintar, tapi memiliki badan besar maka anda mungkin bisa menjadi seorang personal trainer yang menjual program training ke banyak orang.

- Advertisement -

Jika kehidupan anda terasa begitu menyedihkan, bekerja keras dan jadilah cukup sukses. Maka anda bisa menjadi seorang motivator yang bisa memberikan inspirasi bagi banyak orang dari kisah hidup anda.

Jika anda hanya bisa makan, maka mungkin anda bisa menjadi food reviewer dan influencer di social media yang mendapatkan banyak endorse.

Apalagi jika anda pintar, rupawan, atletis, pekerja keras, bisa dipercaya dan banyak kelebihan lainnya. Maka anda memiliki begitu banyak bahan untuk dijadikan nilai tambah.

Sebuah nilai tambah yang baik adalah memberikan sebuah nilai tambah yang melebihi jumlah uang yang dibayarkan oleh pelanggan kita, itulah nilai tambah sejati. Jadi apa nilai tambah anda?

Bagaimana Membuat Faktor Kali?

Ketika saya berbicara dengan calon karyawan baru saat ini, saya bertanya apa target karir dia lima tahun mendatang. Jawaban dia sungguh luar biasa dan tidak terduga bagi saya. Dia ingin menjadi Youtuber.

Saya ingin ketawa ketika mendengar jawaban anak muda ini. Tetapi mungkin anak muda ini yang akan menertawakan kekolotan saya yang memandang remeh kekuatan social media saat ini.

Social media sudah menjadi sebuah media untuk menyediakan faktor kali untuk membuat kita lebih cepat kaya. Apakah anda mau mencari miliaran calon pelanggan? Social media adalah tempat yang tepat.

Anda bisa bikin siomay enak tapi tidak punya ruko untuk memasarkan produk anda. Foto dan post di sosial media. Hal ini dilakukan oleh teman saya, dan penghasilan jualan siomay dia melebihi gaji dia yang sudah level manajerial.

Jaman sekarang tampaknya setiap orang harus memiliki aset digital, bahkan presiden pun memiliki aset digital menggunakan sosial media. Saya bukan penyuka sosial media. Jika anda mengetahui nama asli saya, anda bisa melihat bahwa saya tidak pernah update sosial media saya bertahun-tahun.

Saya harus mengakui sosial media adalah faktor kali yang paling luar biasa saat ini dan gilanya lagi gratis. Bangun aset digital anda karena ini akan menjadi aset yang tidak kalah bernilai dengan property anda jika dibangun dengan serius dan tekun. Oleh karena itu saya saat ini juga serius belajar untuk membangun sosial media saya. Jika saya bilang serius, artinya saya sungguh-sungguh serius untuk belajar dan ingin menjadi expert nantinya di bidang ini.

Sosial Media InvestorSaham.id

Saya harus mengakui kekuatan sosial media yang luar biasa saat ini. Sehingga mau tidak mau, saya mulai membangun sosial media investorsaham.id. Sehingga saya mulai update sosial media investorsaham.id dengan rutin. Sehingga harapannya portal ini bisa menjangkau dan memberikan nilai tambah lebih banyak lagi ke para investor saham Indonesia.

Saya pribadi tidak kepikiran bagaimana monetize sosial media saya nantinya, saya cuma berfokus memberikan nilai tambah bagi investor saham. Jika suatu saat sosial media saya bisa membantu memberikan penghasilan besar bagi saya maka saya anggap itu bonus. Tapi jika ada satu orang yang merasa terbantu dengan portal edukasi ini, itu sudah cukup bagi saya.

Jika tidak keberatan silahkan follow social media saya dan sharing keberadaan portal edukasi ini ke teman-teman kalian. Sehingga investorsaham.id ini bisa bermanfaat ke lebih banyak orang.

Facebook   Twitter   Instagram Sociabuzz  Trakteer   Patreon  Feedsburner

NB: Untuk Sociabuzz, Trakteer dan Patreon jika ada materi berbayar sebenarnya sama saja dengan yang ada di portal ini dan tidak ada beda sama sekali. Jadi anggaplah anda berdonasi untuk membantu pembiayaan portal ini. Semua informasi yang ada di sosial media ini pasti sudah ada di portal ini dan semuanya GRATIS.

- Advertisement -

Follow Us:

Support us:

Latest articles

Belajar Investasi Saham Dari Benjamin Graham – Guru Investor Series Part I

Benjamin Graham adalah Warren Buffetnya bursa saham US sebelum adanya Warren Buffet. Bahkan seorang Warren Buffet menganggap buku The Intelligent Investor yang memberikan inspirasi...

Bagaimana Guru Investor Seperti Warren Buffet, Benjamin Graham, Peter Lynch Memilih Saham

Tentu menjadi hal yang sangat menarik untuk belajar bagaimana Guru Investor Warren Buffet, Benjamin Graham, Peter Lynch memilih saham. Sehingga saya akan coba membuat...

Cara Melihat Rating Obligasi di PEFINDO

Apa Itu PEFINDO? PT. PEFINDO (Pemeringkat Efek Indonesia) adalah market leader dalam pemberian rating perusahaan - perusahaan di Indonesia. Rating sendiri adalah penilaian yang terstandarisasi terhadap...

Melihat Data Historical Dividend Perusahaan IHSG

Sebagai investor kita butuh mengecek apakah perusahaan yang kita beli memang konsisten membagi dividen atau tidak. Bisa jadi kita memiliki ekspektasi mendapatkan dividen rutin dari...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here