About Us

Investorsaham.id about us
Investorsaham.id about us
Jernih Melihat Peluang

About Us – InvestorSaham.id

InvestorSaham.id adalah portal edukasi bagi para value investor. Dibuat pada tanggal 22 Februari 2020.

Mulanya InvestorSaham.id adalah kumpulan tulisan penulis yang sebelumnya aktif menulis di forum stockbit. Penulis aktif menulis di forum stockbit dengan menggunakan id Thowilz.

Tujuan dibuatnya portal ini adalah untuk memberikan materi edukasi tentang value investing kepada para investor di Indonesia. Penulis menyadari sulitnya mencari materi tentang value investing yang berkualitas di Indonesia.

Melihat animo yang begitu baik dari member stockbit menginspirasi saya untuk bisa menyebarkan konsep value investing ini secara lebih luas lagi. Sehingga penulis membuat portal InvestorSaham.id.

Saya sendiri sudah mulai berinvestasi di pasar saham sejak tahun 2008. Saya menyadari sulitnya mencari materi edukasi yang berkualitas. Sehingga saya berharap InvestorSaham.id bisa menjadi opsi bagi para investor saham untuk mencari materi pembelajaran yang berkualitas.

Saya berusaha memberikan materi edukasi secara lengkap, berkualitas, mudah dimengerti, bisa diterapkan dan 100% gratis.

Kenapa Value Investing?

Tidak ada yang namanya kepastian didalam investasi saham. Market sering berlaku tidak rasional yang menyebabkan sulitnya pergerakan harga saham tidak bisa ditebak.

Apakah saham akan selalu naik ketika menyentuh titik support? Tidak pasti.

Apakah saham akan selalu turun ketika menyentuh titik resistance? Tidak pasti.

Apakah saham akan selalu naik setelah breakout titik resistance? Tidak pasti.

Apakah saham akan selalu turun setelah breakout titik support? Tidak pasti.

Apakah saham akan selalu naik jika asing melakukan akumulasi saham tersebut? Tidak pasti.

Apakah saham akan selalu turun jika asing melakukan distribusi saham tersebu? Tidak pasti

Apakah saham bluechip akan selalu naik? Tidak pasti

Tidak ada yang namanya kepastian di dalam investasi saham. Untuk itu kita sebagai investor perlu berinvestasi secara logis dan jernih dalam melihat peluang.

Teknik value investing akan membantu investor untuk melihat peluang investasi secara logis. Investor akan diajarkan bagaimana mencari saham perusahaan yang memiliki kinerja bisnis yang baik dan sedang dihargai murah oleh pasar.

Apa Yang Bisa Dipelajari di InvestorSaham.id?

InvestorSaham.id akan menyiapkan para pembacanya untuk memiliki pengetahuan dan kemampuan yang lengkap sebagai seorang value investor.

Untuk itu saya mempersiapkan beberapa menu yang dapat kalian akses secara gratis tentunya.

Edukasi

Menu edukasi berisikan panduan dari awal hingga hingga akhir bagaimana berinvestasi dengan menggunakan teknik value investing.

Pembaca akan diajak untuk:

– Menyelami berbagai istilah – istilah dalam mebaca laporan keuangan.

– Melakukan screening saham.

– Menghitung nilai wajar.

– Analisa laporan keuangan.

– Money management.

– Menentukan timing untuk melakukan pembelian dan penjualan.

Materi yang diberikan didapatkan penulis dari investor terkenal di dunia seperti Benjamin Graham, Warren Buffet, David Dreman, dan banyak investor terkenal lainnya.

Saya akan mencoba menerangkan dengan cara yang mudah dimengerti oleh para pembaca. Termasuk untuk kamu yang awam tentang istilah keuangan dan saham sama sekali.

Psikologi

Musuh terbesar yang dihadapi oleh seorang investor saham adalah dirinya sendiri. Investor sering menjadi terlalu fear ketika market terlalu pesimis. Investor sering menjadi terlalu greedy ketika market terlalu optimis.

Investor tidak bisa belajar psikologi sebagai seorang investor hanya dari membaca materi. Tapi harus belajar dari pengalaman sendiri, yang sering kali sakit untuk dihadapi.

Untuk itu saya mencoba menuliskan tulisan – tulisan pendek terkait psikologi market berdasarkan pengalaman saya sendiri. Yang diharapkan dapat menjadi insight bagi para investor ketika nantinya menghadapi situasi yang sama di investasi saham.

Personal Finance

Pengetahuan dan kemampuan investasi yang baik tidaklah cukup bagi seorang investor saham. Investor membutuhkan modal yang cukup untuk berinvestasi di pasar saham.

Sehingga penting bagi seorang investor untuk belajar bagaimana mengelola keuangan pribadinya.

Disini kita akan diberikan tips dan trick bagaimana mengelola keuangan pribadi, kelemahan dan keuntungan instrumen investasi lain, dan kesalahan yang sering dilakukan dalam pengelolaan keuangan pribadi.

Walaupun ada perusahaan yang akan memasang iklan di portal ini, penulis akan memberikan review secara jujur. Penulis tidak akan memberikan review positif hanya karena perusahaan tersebut mengeluarkan biaya iklan yang besar di portal ini.

Perusahaan bisa membayar biaya iklan di portal ini tapi mereka tidak bisa membeli integritas saya.

Sehingga disini penulis akan memberikan masukan dan sentilan secara jujur dan independen tanpa terikat dengan perusahaan manapun.

Jika penulis bilang bagus artinya penulis merasa produknya bagus dan sebaliknya jika pernulis bilang tidak bagus artinya penulis merasa produknya tidak bagus.

Analisa

Penulis aktif dalam melakukan bedah laporan keuangan di forum stockbit. Menu ini berisikan kumpulan bedah laporan keuangan penulis yang pernah dibuat di forum stockbit.

Saya akan memberikan link asli dan tanggal penerbitan tulisan saya. Sehingga para pembaca bisa melakukan pengecekan bagaimana hasil analisa bedah laporan keuangan penulis.

Tujuan dari bedah laporan keuangan bukan untuk memberikan rekomendasi perusahaan mana yang bagus untuk dibeli. Tujuan dari bedah laporan keuangan untuk menunjukan bagaimana melakukan analisa laporan keuangan suatu perusahaan.

Riset

Sejarah masa lalu belum tentu terulang lagi di masa depan. Tapi kita bisa belajar dari apa yang sudah terjadi di masa lalu untuk kita terapkan dalam investasi kita di saat ini.

Jika kamu tertarik ingin mengetahui ciri – ciri terjadinya krisis global, berapa harga terendah atau tertinggi batu bara, dan data riset dari data historis masa lalu. Maka menu ini mungkin akan menjadi menu favorit kamu.

Siapa Yang Cocok Berinvestasi Dengan Teknik Value Investing?

Banyak investor pemula yang merasa minder karena tidak merasa cukup pintar untuk berinvestasi dengan teknik value investing.

Saya akan jujur, memang tidak mudah untuk belajar teknik value investing. Banyak hal yang harus anda pelajari dan anda mengerti.

Tapi selama anda bisa membaca dan melakukan perhitungan matematika sederhana seperti perkalian, pembagian, penambahan dan pengurangan. Maka anda sudah memiliki kualifikasi awal yang cocok sebagai seorang value investor.

Pendanaan InvestorSaham.id

Penulis tidak terikat afiliasi dengan perusahaan manapun. Sehingga semua pendanaan untuk pembentukan dan maintain portal ini berasal dari uang pribadi penulis.

Penulis tidak menjual training, premium membership, ataupun menerima jasa pengelolaan investasi.

Anda bisa membantu pendanaan untuk pengelolaan website ini dengan:

– Anda bisa menyumbang donasi bulanan via credit card / paypal melalui button “Become a Patron”.

– Anda bisa menyumbang donasi menggunakan gopay / dana / ovo / link saja melalui button  Gopay/Ovo/Dana/LinkAja. (one-time donation)

– Anda bisa membeli produk yang ditawarkan via tokopedia melalui klik button produk rekomendasi. Produk yang anda beli dari link tersebut akan memberikan sedikit donasi untuk website ini.

– Klik iklan yang muncul di portal ini jika anda berkenan. Anda bisa membeli produk yang ditawarkan oleh pengiklan jika anda suka dengan produk yang ditawarkan.

– Melakukan pembelian dengan menggunakan kode affiliate yang diberikan dari website ini.

– Melakukan pembelian official merchandise yang dijual di portal ini

– Memasang iklan ekslusif di portal ini dengan biaya yang sangat terjangkau.

– Memberikan ide monetize untuk portal ini, dimana idenya tidak mengurangi kenyamanan para pembaca.

– Jika anda merasa portal ini berguna, tolong bantuannya untuk share materi portal ini via social media ataupun ke teman anda. Portal ini membantu teman anda meraih profit di pasar saham dan teman anda mungkin membantu portal ini untuk terus bertahan. Sebuah win-win solution yang baik menurut saya.

Tentu saya membutuhkan pendanaan untuk maintenance dan pengembangan website ini menjadi lebih baik lagi. Tapi saya menolak untuk menggunakan cara – cara monetize yang mengurangi kenyamanan pembaca portal ini.

Kenyamanan anda sebagai pembaca adalah prioritas saya.

Apakah bisa meminta penulis untuk memberikan private training value investing?

Sebenarnya bisa saja jika harganya masuk. Ya harga yang saya tawarkan pastinya akan mahal dan jasa profesional saya tidak bisa ditawar. Materi yang akan saya bawakan pastinya sama persis dengan yang ada di portal ini.

Jadi saran saya jangan lakukan itu dan bacalah materi – materi dari website ini. Anda menghemat uang anda, belajar dimanapun dan kapanpun, serta mendapatkan kualitas ilmu yang sama persis.

Dimana saya bisa menghubungi penulis?

Silahkan mengisi form dibawah ini

 

 

 

adsense