Investasi Dengan Cashback & Promo Reksadana

Salah satu hal yang harus dilakukan oleh seorang investor adalah melakukan alokasi aset. Sebagai investor perlu membagi portofolio investasi kedalam instrumen yang memiliki tingkat resiko berbeda. Jika kita meletakkan semua uang kita didalam saham dan pasar saham mengalami crash seperti tahun ini kita akan celaka. Celaka jika kita butuh mencairkan dana darurat, tetapi kita hanya punya satu pilihan yaitu mencairkan investasi saham kita yang lagi floating loss.

Jika kita memiliki alokasi aset, maka kita bisa mencairkan sebagian investasi yang sedang tidak mengalami kerugian. Salah satu instrumen investasi yang saya gunakan untuk alokasi aset adalah reksadana pasar uang yang lebih aman. Dan saat ini saya menggunakan bibit untuk berinvestasi di reksadana pasar uang.

Ada dua alasan kenapa saya suka berinvestasi di bibit:

  • Mudah karena saya bisa menggunakan saldo Go-Pay ataupun LinkAja.
  • Sering memiliki promo yang menguntungkan bagi kita.

Mengubah Cashback Menjadi Investasi Masa Depan

Saya sebelumnya tidak suka repot membuat banyak dompet online seperti Ovo, Go Pay, Shopee Pay, Dana, ataupun LinkAja. Tapi melihat keuntungan cashback yang cukup menggiurkan membuat saya akhirnya membuat beberapa dompet online tersebut.

Cashback menarik dari parkir mobil di mall, cashback pengisian BBM, ataupun cashback untuk pemesanan makanan menggunakan ojek online akhirnya terlihat menggiurkan bagi saya.

Setelah cashback tersebut didapatkan, maka kita bisa memiliki dua opsi:

  • Membelanjakan cashback tersebut
  • Menginvestasikan cashback tersebut

Saya memilih untuk opsi kedua, karena secara jangka panjang ini lebih baik untuk masa depan saya.

Salah satu aplikasi yang saya gunakan untuk investasi dana cashback saya yaitu bibit.

Memanfaatkan Promo Investasi

Jika kita melihat di bagian promo pada menu bibit. kita bisa melihat berbagai promo cashback 10% yang cukup sering diadakan oleh mereka.

- Advertisement -

Jika kita mengikuti program cashback tersebut maka anda akan dapat 10% keuntungan didepan. Andaikata anda membeli reksadana pasar uang yang return di kisaran 5-7% setahun. Artinya anda bisa mendapatkan keuntungan 15-17% di tahun pertama dengan cara ini.

Masalahnya cuma satu, promo cashback ini sangat kecil cuma sekitar range 5.000 – 50.000. Ini memang bukan sebuah metode yang cocok untuk investor dengan dana besar. Tapi cukup lumayan bagus untuk menggunakan cashback dompet online anda secara bijaksana.

Simulasi Promo Investasi Reksadana Bibit

  • Selama periode promo 1-31 mei 2020, dengan membeli reksadana minimal 250.000 rupiah akan mendapatkan cashback 25.000. Dengan membeli reksadana minimal 500.000 akan mendapatkan cashback 50.000.
THR Gratis dari Bibit dan Trimegah
THR Gratis dari Bibit dan Trimegah
  • Jika anda sudah memiliki akun bibit, maka masuk ke menu profile anda
Panduan Kode Promo Bibit
Panduan Kode Promo Bibit
  • Scroll dan klik kode promo di halaman profile bibit anda
Panduan Kode promo Bibit
Panduan Kode promo Bibit
  • Input kode promo THRTRIMEGAH250 untuk mendapatkan cashback 25.000 dengan minimal investasi 250.000 atau THRTRIMEGAH500 untuk mendapatkan cashback 50.000 dengan minimal investasi 500.000. Sayangnya kode voucher THRTRIMEGAH500 sudah habis ketika saya mencobanya. Sehingga saya akhirnya memasukkan kode THRTRIMEGAH250. Setelah itu tekan tombol verifikasi kode promo.
Memasukkan kode promo bibit.id
Memasukkan kode promo bibit.id
  • Lakukan pembelian reksadana. Untuk mendapatkan promo cashback anda hanya bisa membeli:
    • TRAM Consumption Plus
    •  TRIM Kapital
    •  TRIM Kapital Plus
    •  TRIM Syariah Saham
    •  TRAM Infrastructure Plus.
Melakukan Pembelian Bibit.id
Melakukan Pembelian Bibit.id
  • Jangan lupa gunakan kode promo yang sudah kita dapatkan sebelumnya. Jika berhasil maka ketika konfirmasi pembelian akan muncul sebanyak 2 produk yang dibeli:
    • Produk reksadana yang dibeli
    • TRIM Kas 2 senilai bonus cashback, yang merupakan hadiah cashback kita.
Konfirmasi Order bibit.id
Konfirmasi Order bibit.id

Selamat anda sudah bisa menikmati promo cashback dan menikmati peningkatan profit dari investasi anda. Tapi sayangnya cara ini tidak bisa memberikan anda keuntungan yang besar tentunya.

Tapi tentu ini merupakan cara menarik untuk lebih bijaksana menggunakan cashback yang kita punya dari dompet online kita.

Mendapatkan Cashback 25 ribu Untuk Pendaftar Baru

Jika anda belum menjadi investor di bibit. Maka anda bisa mendapatkan bonus cashback sebesar 25.000 untuk pendaftaran anda dengan mendaftarkan kode referral stockbit25.

Kode Promo Bibit : Stockbit25
Kode Promo Bibit : Stockbit25

Baca juga: Aplikasi Portofolio Investasi 4 Musim Ray Dalio di IHSG

 

adsense
- Advertisement -

Follow Us:

Support us:

Latest articles

Kisah Inspiratif – Menggenggam Masalah

Bayu adalah seorang anak berusia 7 tahun. Dia sedang masuk ke ruang keluarga tempat dimana ayah dan ibunya sedang bersantai. Ketika sang ibu melihat...

Belajar Investasi Saham Dari Kenneth L Fisher

Kenneth Fisher adalah orang yang mempopulerkan tentang price to  sales ratio. Kebanyakan investor berpatokan pada price to earning ratio yang membandingkan harga saham dengan...

Belajar Kategori Saham Peter Lynch Dari Kisah Hidup Mike Tyson & Memilih Cerita Yang Tepat Untuk Kategori Saham

Seperti yang banyak orang tahu, Peter Lynch membagi saham menjadi enak kategori. Sudah banyak yang membahas tentang ini. Jadi saya mencoba menjelaskan dengan cara...

Belajar Lebih Dalam Tentang Saham Cyclical

Banyak orang yang memandang saham cyclical tidak cocok menjadi instrumen investasi karena ini merupakan investasi yang berisiko. Saya setuju sekali bahwa investasi di saham cyclical...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here